Menurut Statistik, Kualitas LVG Hanya Setara Moyes

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Jason Redmond
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Louis van Gaal dan David Moyes hanya memenangkan 27 dari 50 pertandingan pertama mereka bersama Manchester United. Tetapi, LVG mendapat waktu lebih panjang untuk bertahan di Old Trafford, dan harus membuktikan kualitasnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

David Moyes dipecat sebelum musim 2013-2014 berakhir, artinya tidak sampai satu musim dia berada di Old Trafford. LVG lebih beruntung, karena masih bertahan memasuki musim keduanya menjadi nakhoda Setan Merah.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dilansir dari
Sports Mail
, Selasa 1 September 2015, senyum kecut disebut mungkin muncul di wajah David Moyes, Minggu 30 Agustus lalu. Bukan karena klub barunya, Real Sociedad, telah membuka musim ini dengan dua catatan
clean sheet
. Tapi lantaran pertandingan, MU berhasil dikalahkan Swansea City, yang merupakan pertandingan ke-50 LVG selama bersama MU, dan mereka memiliki catatan yang hampir serupa, hanya 27 kemenangan dari 50 pertandungan.


Moyes, bahkan unggul tiga hasil seri dibandingkan LVG. Manajemen MU tidak memberi waktu lagi bagi Moyes, setelah 50 pertandingan. Tapi LVG belum dihakimi, serta masih bisa mencatat rekor pembelian pemain dengan merekrut Anthony Martial.


Sejak ditunjuk sebagai bos MU, mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu telah menghabiskan tidak kurang dari £230 juta, beberapa kali lipat jauh lebih besar dari pengeluaran Moyes untuk transfer, yaitu £64,6 juta.


Jadi, wajar jika Moyes tersenyum kecut. Perlakuan MU terhadap LVG dan Moyes jauh berbeda. Tetapi, satu hal yang dapat membuat Moyes berbesar hati, adalah kenyataan bahwa LVG sedang mempertaruhkan nama besarnya di MU.


Semakin besar dana dan panjangnya waktu yang dihabiskan LVG tanpa ada peningkatan performa MU, akan memperlihatkan seperti apa sebenarnya kualitas LVG. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya