2 Kiper Kelas Dunia Jadi Korban Nafsu Besar Real Madrid

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Eurosport

VIVA.co.id - Awalnya, ambisi besar Real Madrid akan berakhir mulus. Hasrat mereka mendatangkan kiper muda Spanyol milik Manchester United, David de Gea, akan berjalan lancar di hari terakhir bursa transfer.

Namun, fakta berbicara lain. Proses transfer tertunda. Pasalnya, surat kontrak baru De Gea terlambat sampai ke markas Federasi Sepakbola Spanyol (LFP) hanya dalam 28 menit sesudah bursa transfer ditutup.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Selasa 1 September 2015, kegagalan transfer ini akan menjadi pukulan keras bagi mental dua kiper yang bersangkutan. Yaitu De Gea dan kiper Madrid, Keylor Navas.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

A tale of two keepers

Sejak awal bursa transfer dibuka, De Gea disinyalir sudah memimpikan untuk bergabung dengan Madrid. Hal itulah yang membuatnya 'dipinggirkan' dari skuad MU oleh manajer Louis van Gaal di awal musim ini.

Di saat bersamaan, kepecayaan diri Navas yang menjadi alat tukar transfer De Gea, secara tidak langsung akan terpukul. Mengingat fakta bahwa kualitas dia sempat yang bersinar bersama Kosta Rika di Piala Dunia 2014 itu ternyata diragukan oleh Madrid.

Alhasil, De Gea dan Navas sebenarnya yang menjadi korban dalam kegagalan transfer ini. Atau mungkin lebih tepatnya korban dari ambisi besar Madrid yang ternyata berakhir tidak sesuai harapan. (one)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022