Barcelona 'Kehilangan' 17 Pemain

Para pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Barcelona bakal kehilangan 17 pemainnya. 14 pemain Blaugrana akan meninggalkan tim untuk membela negaranya di ajang internasional.

Tim nasional Spanyol paling banyak menyedot "tenaga" Barcelona. Ada enam pemain yang masuk skuad La Furia Roja.

Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba, Andres Iniesta dan Sergio Busquets dipanggil Vicente Del Bosque untuk dua laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Slovakia (5 September) dan Macedonia (8 September 2015). Sementara Munir El Haddadi dipanggil untuk timnas Spanyol U-21.

Sisanya terbagi ke beberapa negara. Neymar dan Rafinha membela timnas Brasil di laga persahabatan. Begitu juga dengan Lionel Messi dan Javier Mascherano yang akan bermain untuk timnas Argentina di pertandingan uji coba.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

(Baca juga: Menanti Kejutan MU di Akhir Bursa Transfer)

Sedangkan Ivan Rakitic dipanggil oleh timnas Kroasia untuk laga kualifikasi Piala Eropa. Hal yang sama juga dialami oleh Arda Turan (Turki), Thomas Vermaelen (Belgia) dan Marc-Andre Ter Stegen.

Sementara itu, tiga pemain lainnya tak bisa ikut latihan bersama Barcelona akibat cedera. Mereka adalah Dani Alves, Douglas dan Adriano Correia.

Tersisa tujuh pemain saja yang saat ini berada dalam tim. Claudio Bravo, Jordi Masip, Sergi Roberto, Jeremy Mathieu, Aleix Vidal, Sandro dan Luis Suarez tak mendapat panggilan untuk menjalani tugas negara. (one)

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019