Boaz Solossa Resmi Gabung Pusamania Borneo FC

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVA.co.id - Isu bergabungnya Boaz Solossa ke Pusamania Borneo FC akhirnya terjawab. Bomber Persipura itu dipastikan bakal membela Pesut Etam di Piala Presiden 2015.

Boaz akhirnya bisa dipakai oleh Borneo FC setelah Persipura mengeluarkan surat izin. Surat tersebut ditujukan kepada PT Liga Indonesia dan diteruskan kepada Mahaka Sports and Entertainment selaku operator.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, mengaku senang dengan hal ini. Dia menuturkan bahwa sang pemain baru bergabung bersama skuad asuhannya di Makassar, Rabu 2 September 2015.

"Yang jelas kalau semua lancar, tak ada masalah dengan Mahaka, kami berharap Boaz bisa bergabung dengan tim besok," kata Iwan saat dihubungi VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Selasa 1 September 2015.

"Lampu hijau" pun dikeluarkan pihak Mahaka. CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, mengatakan bahwa Borneo FC boleh menggunakan jasa pemain timnas Indonesia itu di sisa laga yang ada.

"Mereka boleh menggunakan Boaz karena mereka sudah pernah mendaftarkannya," ujar Hasani kepada VIVA.co.id.

Sementara itu, pembicaraan dengan Boaz diakui oleh Iwan telah berlangsung sejak skuad asuhannya masih menjalani pemusatan latihan di Samarinda. Hanya saja, dia urung membawa kapten Persipura tersebut ke Makassar karena belum bisa memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

"Sebenarnya, waktu kita masih di sana (Samarinda) juga sudah ada pembicaraan. Tapi, kan kita terkendala karena ada keraguan masalah persyaratan," terang eks arsitek Persija tersebut.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Tenaga Boaz memang sangat berharga bagi Pesut Etam. Usai menang 2-0 atas Persipasi Bandung Raya, kemarin, mereka masih akan melakoni dua pertandingan sisa di Grup D melawan tuan rumah PSM Makassar dan Persegres Gresik United. (one)

Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa

Riedl Bicara Soal Cedera Boaz Solossa di TC Timnas

Boaz mengalami cedera pada sesi latihan Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016