FIFA Turun Tangan dalam Proses Kepindahan De Gea ke Madrid

Kiper Manchester United, David De Gea (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Transfer David De Gea dari Manchester United ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2015 dipastikan gagal. Namun, masih ada jalan bagi kedua belah pihak demi merealisasikan transfer tersebut pada bursa transfer musim panas 2015 ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Kegagalan transfer De Gea ke Madrid disebabkan oleh keterlambatan MU dalam menyerahkan dokumen yang diperlukan. Laporan menyebutkan Federasi Sepakbola Spanyol (LFP) baru mendapatkan dokumen tersebut tepat pada pukul 00.28 atau sudah menginjak Selasa 1 September 2015 dini hari waktu setempat.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Dengan demikian, LFP memastikan bahwa nama De Gea tak bisa terdaftar sebagai pemain Madrid. Pasalnya, bursa transfer pemain di Spanyol sudah ditutup pada Senin 31 Agustus 2015, pukul 24.00 waktu setempat.

Jurnalis ternama Spanyol, Guillem Balague, menyatakan saat ini FIFA tengah mempelajari kasus gagalnya transfer De Gea ke Madrid. Balague menganggap kepindahan kiper 24 tahun tersebut masih bisa terealisasi.

Pasalnya, ada perbedaan cukup signifikan dalam batas waktu bursa transfer antara Spanyol dan Inggris. Di Negeri Ratu Elizabeth, bursa transfer pemain baru ditutup pada Selasa 1 September 2015, pukul 18.00 waktu setempat.

"La Liga menyatakan dokumennya tak sampai tepat waktu. FIFA akan menelusuri kasus ini lebih lanjut. Madrid dan MU pada dasarnya masih berharap transfer bisa terjadi pada musim panas ini," kata Balague seperti dikutip Daily Express.

Jika FIFA tak bisa juga membantu kepindahan De Gea, maka dengan terpaksa transfer baru bisa dilakukan pada Januari 2016 mendatang. Namun, harga De Gea dipastikan menurun karena kontraknya akan habis di musim panas 2016 nanti.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya