Piala Presiden 2015

Dihantui Kelelahan, Sriwijaya Siap Tempur Hadapi PSGC

Para pemain PSGC Ciamis
Sumber :
VIVA.co.id
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Pertandingan perdana Piala Presiden di Grup B akan dibuka oleh pertandingan antara Sriwijaya FC melawan tim divisi utama PSGC Ciamis, Selasa, 1 September 2015. Meski dihantui kelelahan, Sriwijaya siap memberikan yang terbaik dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo mengaku timnya sedikit tak diuntungkan dalam hal teknis perjalanan menuju Malang. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu harus melewatkan satu hari untuk perjalanan dari Palembang hingga tiba di Malang pada Senin dini hari, 31 Agustus 2015, akibat terkendala kabut asap dan bus yang mogok ketika telah tiba di Jawa. (Baca: Kabut Asap dan Berbagai Rintangan SFC Menuju Piala Presiden)

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
Membawa 21 pemain, Sriwijaya menyempatkan diri untuk mencoba rumput Kanjuruhan pada Senin petang, 31 Agustus 2015. Terlihat dua pemain asing ikut berlatih, salah satunya Yu Hyun Kyoo, gelandang asal Semen Padang yang sengaja diboyong untuk Piala Presiden. 

"Tentu bertanding terbaik, walaupun lelah di perjalanan,” kata Benny Dollo, Selasa, 1 September 2015.

Sementara PSGC Ciamis mengaku telah menyiapkan mental dan materi untuk turun di turnamen Piala Presiden ini. Wakil Manager PSGC Erwan Darmawan menyebut bekal mental penting karena status mereka yang berasal dari kasta berbeda.

"Kami sadar kami berasal dari kasta satu level lebih rendah dari tim lain, untuk itu kami sudah siapkan mental dan materi, kami siap,” kata Erwan, Selasa, 1 September 2015.

PSGC hadir dengan bekal yang tak bisa diremehkan. Tim berjuluk Laskar Ciung Wanara itu telah mengalahkan Persib Bandung dalam laga uji coba terakhir mereka dengan skor 1-0. Meskipun hanya uji coba, bekal itu diakui Erwan sebagai prestasi yang membanggakan bagi mereka, 

“Itu hanya uji coba, walaupun tetap membanggakan. Motivasi kami di sini tetap terjaga,” ungkapnya.

Dua tim dipastikan akan bertanding dengan suporter masing-masing. Pendukung Sriwijaya telah tiba di Malang sejak Senin, 31 Agustus 2015. Sementara suporter Ciamis mulai merapat di Selasa hari ini. Aremania Korwil Kanjuruhan, Awang menyebut sejumlah koordinator mereka telah memberitahukan tentang kehadiran mereka di Kanjuruhan.

“Suporter Sriwijaya sudah merapat sejak Senin. Sedangkan fans PSGC mulai Selasa dan bertahap akan tiba di Malang puncaknya pada 5 September 2015,” kata Awang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya