Piala Presiden 2015

Lawan Persela, Arema Enggan Bicara Target Gol

Para pemain Arema Cronus
Sumber :
VIVA.co.id
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Arema Cronus akan menghadapi Persela Lamongan di laga perdana Grup B Piala Presiden, Selasa 1 September 2015. Singo Edan tak ingin kehilangan poin dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ini.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016
Meskipun tim Persela baru terbentuk seumur jagung, pelatih Singo Edan, Joko Susilo, enggan mengganggap enteng. Dia tak ingin mematok target gol saat menjamu Persela.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
“Tak bisa begitu, mematok target gol itu meremehkan Persela. Asal tahu saja, mereka mendaftarkan 26 pemain, tiga di antaranya pemain asing,” sebut Joko Susilo, Selasa 1 September 2015. 

Bukan hanya mewaspadai pemain asing, deretan pemain lokal yang masuk di skuad Persela, menurut Joko, adalah nama-nama berpengalaman. Walaupun persiapan Persela tak sepanjang Arema, namun berhimpunnya materi yang oke membuat Persela jadi tim yang tak bisa diremehkan.

"Salah kalau kita meremehkan mereka sedikit saja, karena mereka sangat siap untuk pertandingan ini,” ungkapnya.

Selain itu, pemain U-21 Arema Cronus, Imam Budi, saat ini juga dipakai Persela selama Piala Presiden. Joko menyebut Imam sebagai pemain bagus dan aset bagi masa depan Arema.

Meskipun mengaku tak khawatir, namun dia menyayangkan tak bisa memakai Imam di skuad Arema saat ini karena berbenturan dengan stok komposisi pemain lain. 

"Kami berharap Imam bisa turun untuk menunjukkan kualitasnya. Dia itu pemain kita, tidak mungkin diambil Persela (kontrak panjang),” tegasnya.

Sejumlah persiapan telah dilakukan Arema Cronus dalam latihan terakhir pada Senin petang 31 Agustus 2015. Di antaranya melatih tendangan bebas yang dilakukan bergantian oleh pemain depan, seperti Beny Wahyudi, Cristian Gonzales, Ahmad Bustomi, Samsul Arif juga dua pemain asing Arema, Morimakan Koita dan Lancine Kone. Joko menyebut latihan itu ditujukan pada Kone dan Koita yang baru berlatih sebanyak dua kali dengan Arema.

"Kone dan Koita kan harus mengerti posisi juga. Soal mereka turun atau tidak nanti kami rapatkan dulu dengan tim pelatih,” ucap Joko. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya