Konate Absen Bela Persib di Laga Pembuka Piala Presiden

Pemain Persib, Makan Konate di Piala Wali Kota Padang
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung dipastikan tak bisa memainkan satu pemain andalannya di laga pembuka Piala Presiden, melawan Persiba Balikpapan, Rabu, 2 September 2015, di Stadion Si Jalak Harupat. Makan Konate tak akan diturunkan oleh pelatih Persib, Djajang Nurjaman, karena kondisi fisiknya yang kurang prima.

Konate mengalami kelelahan usai perjalanan panjang dari Mali. Dia juga dilaporkan sakit.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Sebenarnya, Konate sempat dijadwalkan akan menjalani latihan pertama bersama Persib, Senin 31 Agustus 2015 kemarin. Namun, Djajang meminta Konate untuk beristirahat karena kondisi fisiknya belum memungkinkan.

"Kesehatan Konate menurun. Sepertinya, sangat kecil peluangnya bermain melawan Persiba. Meski bisa latihan kemarin, saya pikir tetap tak bisa dimainkan karena sangat riskan," kata Djajang.

Pria yang akrab disapa Djanur tersebut menyatakan absennya Konate bukan masalah besar bagi Persib. Pasalnya, selama ini Maung Bandung sudah terbiasa berlatih tanpa Konate.

"Dalam satu bulan persiapan kami berlatih tanpa Konate. Kami juga tak mau tergantung pada satu pemain," ujar Djajang.

Sebelumnya, Persib juga dipastikan tak bisa memainkan Zulham Zamrun di Piala Presiden. Persib belum mengantongi surat keluar Zulham dari Persipura Jayapura. Padahal, surat tersebut diperlukan dalam transfer pemain di Piala Presiden.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya