Pembubaran Skuad Ferguson di Masa Moyes dan Van Gaal

Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Jonny Evans dan Rafael Da Silva telah pergi, kemudian Javier Hernandez. David de Gea juga hampir menyusul, seandainya tidak ada kendala administrasi dalam proses transfernya ke Real Madrid, Senin, 31 Agustus 2015.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Tapi kiper nomor satu Manchester United dalam barisan generasi muda peninggalan Alex Ferguson, itu pada akhirnya akan pergi paling tidak pada akhir musim ini, saat kontraknya berakhir.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dikutip dari Mirror , Selasa, 1 September 2015, saat Alex Ferguson memutuskan pensiun pada Mei 2013, dia tidak hanya memberikan titel Premier League bagi Setan Merah, tapi juga sederet pemain muda bermental juara.


Selama lebih dari 26 tahun dibawah Ferguson, pergantian generasi dengan sangat baik di Old Trafford, dari pemain senior ke pemain muda. Tidak ada yang menduga MU bakal terpuruk, sejak musim pertama David Moyes menggantikan Ferguson.


Squad MU mengalami perubahan radikal di bawah David Moyes, dan berlanjut hingga masa Louis van Gaal. Banyak pemain direkrut dengan nilai transfer besar, namun tak kunjung berhasil memberi performa yang baik.


Banyak pemain dari skuad juara yang ditinggalkan Ferguson, juga sudah disingkirkan dalam dua tahun terakhir. Hanya tersisa beberapa pemain senior, seperti Rooney, yang masa kejayaannya telah hampir berlalu.


Daftar pemain-pemain yang pergi, diyakini akan terus bertambah, karena Van Gaal tampak enggan melihat kualitas yang ada di dalam deretan pemain muda MU. Ia memilih untuk melakukan penyegaran dengan mencarinya dari luar.


Para pemain MU telah terbiasa dengan sikap keras Ferguson, tapi mungkin tidak dapat dengan cepat beradaptasi dengan gaya kepemimpinan Van Gaal, sehingga manajer asal Belanda itu memutuskan untuk mencari pemain baru yang siap menerima keinginannya.


Berikut adalah sebagian daftar pemain yang telah dilepas MU dalam dua tahun terakhir:


Jonny Evans ke West Bromwich Albion.

Bebe ke Benfica dengan potongan harga.

Robin van Persie ke Fenerbahce.

Rio Ferdinand ke QPR (sekarang pensiun).

Nemanja Vidic ke Inter Milan.

Kiko Macheda ke Cardiff.

Shinji Kagawa ke Dortmund.

Angelo Henriquez ke Dynamo Zagreb.

Danny Welbeck ke Arsenal.

Darren Fletcher ke West Bromwich Albion, kini menjadi kapten.

Anders Lindegaard ke West Bromwich Albion.

Alex Buttner ke Dynamo Moscow.

Rafael Da Silva ke Lyon.

Javier Hernandez ke Leverkusen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya