Kepindahan De Gea ke Real Madrid Tertunda

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Harapan David De Gea pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 dikabarkan pupus. Padahal, Manchester United dan Madrid sudah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri opera sabun De Gea.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
MU sebelumnya sudah sepakat untuk melepas De Gea ke Madrid. Teknis transfer akan melibatkan Keylor Navas.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Nah, kubu MU nantinya juga akan mendapat dana tambahan dari transfer De Gea. Selain Navas, MU juga akan menerima kucuran dana hingga £11 juta.

Sayangnya, transfer tak kunjung terwujud. Situasi ini disebabkan oleh keterlambatan pengiriman dokumen transfer.

Federasi Sepakbola Spanyol (LFP) baru menerima dokumen transfer dari MU pada tengah malam. Artinya, batas waktu bursa transfer musim panas 2015 di Negeri Matador sudah ditutup.

Wartawan ternama asal Spanyol, Guillem Balague, menyebut kiper 24 tahun tersebut sebenarnya sudah berada di Spanyol. Dia tengah menunggu MU dan Madrid untuk menyelesaikan kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Tak cuma De Gea, Navas juga sudah menantikan penyelesaian proses tukar gulingnya dengan De Gea. "Tapi, dokumen tak sampai pada waktunya. Padahal semua pihak sudah menunggu," kata Balague seperti dikutip Sky Sports.

"Media Spanyol meyakini MU baru mengirim dokumen pada pukul 00.01 waktu Spanyol, jadi sudah lewat batas waktu bursa transfer," lanjutnya.

Transfer De Gea ke Madrid tak sepenuhnya batal. Pihak MU dan Madrid kemungkinan besar akan melanjutkan proses ini pada Januari 2016 mendatang.

Namun, harga mantan kiper Atletico Madrid tersebut dipastikan menurun drastis karena kontraknya bersama Setan Merah berakhir di musim panas 2016. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya