Gelandang Tangguh Dortmund Berlabuh di Fiorentina

Jakub Blaszczykowsky (kanan)
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
- Klub Liga Italia Serie A, Fiorentina, berhasil mendatangkan gelandang penjelajah, Jakub Blaszczykowsky, dari Borussia Dortmund.
La Viola
Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia
mendatangkan pemain 29 tahun ini dengan status pinjaman berdurasi semusim, dengan ipsi permanen.
Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina

Pemain yang akrab disapa Kuba ini, dipinjam Fiorentina dari Dortmund dengan dana sebesar €1 juta, dengan opsi permanen dengan penambahan dana sebesar €6 juta.


Kapten Timnas Polandia ini membutuhkan tempat reguler, jelang putaran final Euro 2016 di Prancis. Hal ini yang dijelaskan oleh Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, sebagai alasan melepas Blaszczykowsky ke Fiorentina.


"Kuba bukan hanya seorang pesepakbola hebat, tetapi juga dia adalah orang yang menawan. Baginya, penting untuk mendapat banyak pertandingan jelang Euro 2016," ujar Zorc lewat situs resmi Dortmund.


Kedatangan Blaszczykowsky diplot untuk mengisi pos yang ditinggalkan Joaquin. Joaquin sendiri memutuskan untuk kembali ke klub lamanya Real Betis.


Blaszczykowsky sebelumnya sudah bermain selama 8 musim bersama Dortmund. 2 gelar Bundesliga, 1 gelar DFB-Pokal, dan 2 gelar Piala Super Jerman pernah disumbangkannya buat
Die Borussen
.


Ia juga pernah mengantar Dortmund menembus partai puncak Liga Champions musim 2012/2013. Sayang kala itu Dortmund harus meneyrah dari Bayern Munich di laga tersebut.


Selama 8 musim bersama Dortmund, Blaszczykowsky tampil dalam 252 laga dan membukukan 32 gol.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya