Menpora Belum Kasih 'Lampu Hijau' ISL

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Harapan masyarakat pecinta sepakbola nasional untuk melihat Liga Super Indonesia (ISL) segera bergulir harus bersiap gigit jari. Pasalnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tampaknya masih enggan memberi izin ISL bergulir.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Menurut Imam, ISL belum akan diputar karena PSSI masih dalam status dibekukan. Keinginan PT Liga Indonesia untuk menggelar ISL pada Oktober mendatang pun terancam gagal terwujud.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
"Belum, kan (PSSI) masih dibekukan. Yang penting kita ikuti dulu Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan," kata Menpora kepada wartawan di Jakarta, Senin 31 Agustus 2015. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini kemudian berharap, dua turnamen tersebut bisa menjadi titik awal untuk sepakbola yang lebih baik. Namun, dia belum bisa bicara banyak soal ke depannya. 

"Silakan nanti masyarakat stakeholder sepakbola bisa menjadikan turnamen ini sebagai langkah awal tata kelola sepakbola yang baik. Seperti apa nanti akan dilihat," tutur Imam. 

Dia juga bermimpi banyak pihak yang berminat untuk menjadi operator setelah melihat kesuksesan Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan.

"Semakin banyak masyarakat yang berminat menjadi orperator maka akan semakin bagus bagi tumbuh kembang sepakbola. Tidak hanya elite saja, tapi juga progress road," kata dia, menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya