Kiper MU Jadi Sasaran Kritik, Van Gaal Pasang Badan

Sergio Romero
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Manchester United gagal memetik kemenangan kala bertandang ke markas Swansea City dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 30 Agustus 2015. Pelatih MU, Louis van Gaal, menilai itu karena kesalahan satu tim.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dalam pertandingan yang berlangsung di Liberty Stadium, MU sebenarnya berhasil unggul lebih dulu melawan gol Mata di menit 48. Namun, The Swans tak patah arang dan terus mencoba memanfaatkan lengahnya lini pertahanan MU lewat serangan balik.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Hasilnya, Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis berhasil membobol gawang MU yang dikawal Sergio Romero dalam rentang waktu 5 menit saja. Banyak pihak yang menilai, kekalahan itu karena kesalahan Romero.


Bahkan,
. Namun, Van Gaal tak setuju dengan hal tersebut dan menilai kesalahan dalam sebuah tim tak layak ditujukan kepada satu pemain saja.


"Anda bisa menulis apa pun yang Anda mau. Apa yang selalu saya katakan adalah pertahanan dimulai dari lini depan dan bukan hanya sembilan pemain sisanya. Anda akan selalu bisa menganalisa kesalahan yang muncul,” kata Van Gaal, kepada
ITV Sports.


“Anda harus melihat cara tim tersebut bertahan sebagai sebuah kesatuan dan kemudian barulah saya tahu dimana letak kesalahannya. Pada akhirnya, tentu saja tekanan bagi pertahanan terakhir atau kiper selalu lebih tinggi. Saya tak setuju ketika Anda mengatakan hanya kiper saja yang performanya tak terlalu bagus," sambungnya.


Dengan kekalahan ini, MU harus turun ke posisi 5 pada klasemen sementara dengan raihan 7 poin. Sedangkan Swansea naik ke posisi 4 dengan raihan 8 poin, dan belum mengalami kekalahan dari 4 laga yang sudah dilakoni.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya