Persib Batal Mainkan Zulham Zamrun di Piala Presiden

Zulham Zamrun
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
VIVA.co.id -
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persib Bandung akhirnya batal menggunakan Zulham Malik Zamrun di Piala Presiden 2015. Pihak promotor turnamen, Mahaka Sports and Entertainment menarik keputusannya terkait posisi Zulham dan keukeuh menerapkan regulasi yang mewajibkan setiap klub yang merekrut pemain baru mengantongi surat perpindahan atau pinjaman dari klub lamanya.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, membenarkan kabar batalnya Zulham memperkuat Maung Bandung di Piala Presiden. Djanur pun tak dapat menyembunyikan kekecewaannya, apalagi sebelumnya pihak promotor sebenarnya telah memberikan dispensasi terkait status Zulham, sebelum akhirnya menganulirnya usai dilakukan pertemuan dengan klub-klub peserta.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Pihak Persipura sebenarnya mengizinkan Zulham membela Persib. Namun karena alasan klub sedang dalam posisi tidak aktif dan tak memiliki keterikatan kontrak dengan pemain, termasuk Zulham, manajemen Mutiara Hitam merasa tak mempunyai hak untuk mengeluarkan surat transfer kepada klub-klub yang menggunakan jasa para pemain yang membela Persipura musim 2015 lalu.


Dalam surat yang dikirim pihak Mahaka dan diterima manajemen Persib, Sabtu 29 Agustus 2015, penyelenggara memastikan regulasi terkait perekrutan pemain baru dikembalikan ke aturan awal yang sudah disepakati sebelumnya. Dalam aturan itu disebutkan para pemain harus memiliki surat resmi dari klub sebelumnya, baik itu yang sudah tidak terikat kontrak maupun yang masih memiliki kontrak.


"Persipura memang secara lisan memberikan izin. Tapi kan penyelenggara membutuhkan surat resminya. Aturan itu berlaku buat pemain yang masih terikat kontrak ataupun tidak dengan klub lamanya. Tentu kita sangat menyesalkan karena Zulham tidak bisa kita mainkan di Piala Presiden," kata Djanur.


Kenyataan ini tentu membuat kubu Persib dan bobotoh kecewa karena sudah cukup menantikan penampilan Zulham di pertandingan sesungguhnya. Namun, Djanur menyatakan tak mau larut dalam kekecewaan dan memilih fokus menyiapkan pemain yang ada jelang laga perdana melawan Persiba Balikpapan, Rabu 2 September 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya