Bos West Ham Bela Dejan Lovren

Manajer West Ham United, Slaven Bilic
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
- Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengatakan, kekalahan Liverpool dari timnya di Anfield pada Sabtu malam, 29 Agustus 2015 lalu, tidak sepantasnya ditimpakan pada Dejan Lovren.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Bek Liverpool asal Kroasia itu disebutnya memang melakukan kesalahan. Tapi, banyak pemain Liverpool yang juga melakukan kesalahan dalam pertandingan yang berakhir dengan 3-0 untuk kemenangan The Hammers itu.
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp


"Jika Anda mengatakan pada saya, Liverpool kalah karena Dejan Lovren, maka tidak, tidak, tidak, tidak, tidak, tidak," kata Slaven Bilic, menegaskan pernyataannya yang dikutip Guardians, Senin, 31 Agustus.


Kemenangan West Ham itu sekaligus mengakhiri keangkeran Anfield. Karena itu menjadi pertama kalinya dalam 52 tahun, West Ham berhasil mengalahkan anak-anak Merseyside di kandang mereka.


Bilic mengatakan persoalan sudah terjadi sejak gol pertama West Ham, tiga menit setelah pertandingan dimulai. Ketika itu, kesalahan Martin Skrtel dan Joe Gomez berhasil dimanfaatkan oleh Manuel Lanzini.


Lebih lanjut Bilic menyorot lini tengah Liverpool, yang tidak memperlihatkan perkembangan. Tidak ada aliran bola ke depan, Liverpool tidak mampu memanfaatkan dua sisi lapangan.


Bos Liverpool, Brendan Rodgers, juga memaksakan model pertahanan tiga bek pada babak kedua. "Apa yang terjadi sangat logis. Pertandingan ini sempurna untuk (Diafra) Sakho. Dia membantai mereka (Liverpool)," kata Bilic.


Sakho disebut berhasil mengeksploitasi pertahanan Liverpool yang rentan, saat mereka berusaha keras mengejar ketertinggalan gol. Serangan balik West Ham terbukti sangat mematikan.


Bilic juga memuji pemain sayapnya, Manuel Lanzini. "Manuel fantastik dan bukan hanya karena dia mencetak gol," kata Bilic, tentang mantan winger River Plate yang mencetak gol pembuka West Ham itu.


"Manuel bukan hanya berhasil mengatasi bek kiri (Liverpool) Gomez, tapi dia juga berhasil memotong Coutinho dan Milner. Dia hebat," ujar Bilic. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya