Promosikan Street Soccer, ASSI Sowan ke Indra Sjafri

Pemain Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas.
Sumber :
  • seagames2015.com
VIVA.co.id
Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?
- Kepengurusan Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) 2015-2020 langsung tancap gas mempromosikan olahraga mereka. Tak main-main, ASSI langsung menemui sejumlah tokoh sepakbola nasional untuk membuat street soccer kian familiar di masyarakat Indonesia.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Belum lama ini, Ketua Umum ASSI, Mandira Isman, menyambangi Surabaya untuk bertemu tokoh sepakbola nasional di sana. Saat itu, dia bersama Sekjen ASSI, Kamal Hasan, dan Wakil Bendahara Umum Vico Septiandy, bertemu dengan Bejo Sugiantoro (mantan pemain timnas Indonesia), Evan Dimas Darmono (pemain Persebaya Surabaya) dan Ibnu Graham (pelatih Persebaya).
Kisah Pahit Rio Haryanto di F1


Minggu kemarin, ASSI menyambangi Bali untuk melakukan kegiatan yang sama. Di Pulau Dewata, Mandira Cs bertemu dengan Indra Sjafri (pelatih Bali United) dan sejumlah tokoh olahraga setempat.


"Kami sudah bertemu dengan beberapa tokoh di Bali termasuk Pelatih Bali United Indra Sjafri. Pada dasarnya, pertemuan itu kami gunakan untuk memperkenalkan ASSI sekaligus memberi gambaran visi dan misi pengurus baru," ujar Mandira dalam rilis yang diterima wartawan.


Selain itu, lanjut Mandira, mereka juga melakukan diskusi untuk mencari cara agar street soccer dapat menjadi cabang olahraga yang bisa menjadi wadah pemain muda. "Agar bisa berkreasi serta meningkatkan kemampuan individu dalam bidang sepakbola melalui olahraga street soccer," tuturnya.


Mandira mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, Indra Sjafri meminta ASSI bisa memberikan perhatian lebih kepada pemain. Diharapkan, para pelaku Street Soccer di Indonesia bisa berprestasi di kancah internasional.


Olahraga Street Soccer Indonesia sebenarnya sudah punya cerita membanggakan di kancah internasional lewat Rumah Cemara pada ajang Homeless World Cup. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya