Didesak Cari Pemain Baru, Ini Jawaban Van Gaal

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, didesak untuk segera mencari suntikan tenaga baru untuk skuat asuhannya. Desakan itu muncul menyusul kekalahan 1-2 yang diderita Setan Merah dari Swansea City dalam pekan ke-4 laga lanjutan Premier League musim 2015/16.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Beberapa waktu lalu, sebenarnya Setan Merah sudah mengincar dua pemain untuk didatangkan. Akan tetapi, di menit-menit akhir proses negosiasi, mereka harus menelan pil pahit karena disalip oleh klub lain.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
Contohnya ialah saat mereka sudah sampai ke tingkat akhir negosiasi dengan Barcelona terkait Pedro Rodriguez. Ketika berita sudah gencar mengatakan Pedro akan mendarat di Old Trafford, namun pemain asal Spanyol tersebut justru lebih memilih berseragam Chelsea.

Kasus kedua melibatkan eks pemain bertahan Valencia, Nicolas Otamendi. Pemain tim nasional Spanyol itu menjadi salah satu komoditas panas di bursa transfer musim ini.

Setan Merah tadinya sudah selangkah lagi mendapatkan tanda tangannya dan membuatnya bermain untuk mereka di musim ini. Sayang, ternyata pilihan Otamendi berubah, karena lebih memilih bergabung bersama Manchester City.

Meski begitu, sang juru taktik menegaskan tidak akan panik dan terburu-buru mencari pemain baru. Dia tidak ingin kebijakan transfer yang mendadak justru akan membuat skuat asuhannya berantakan.

"Ketika mengamati pemain, maka Anda sudah tahu pemain yang akan Anda beli satu atau dua bulan sebelumnya, sehingga tidak membeli di saat akhir dan panik," tutur Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

"Anda bisa melihat permainan kami lebih dominan, tetapi tetap saja harus mencetak lebih banyak gol dibanding kemasukan," ujar mantan pelatih tim nasional Belanda tersebut. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya