Buruknya Penampilan Rooney di Laga Kontra Swansea

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Penampilan Wayne Rooney saat membela Manchester United di laga kontra Swansea City, Minggu 30 Agustus 2015, sangat mengecewakan. Bukan cuma gagal mencetak gol, Rooney juga terlihat sangat malas saat bermain.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Itu terbukti dari statistik yang dikeluarkan BPL Zone. Di babak pertama saja, Rooney cuma berhasil melakukan sentuhan bola sebanyak 22 kali.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Sentuhan Rooney menjadi yang paling sedikit. Kiper Sergio Romero pun lebih sering melakukan sentuhan bola ketimbang Rooney.

Sebenarnya, fans MU sangat berharap Rooney bisa meneruskan tren positifnya seperti yang ditunjukkan di laga melawan Club Brugge. Ketika itu, bomber 29 tahun tersebut bisa mencetak hattrick.

Namun, kenyataan berbicara sebaliknya. Rooney malah memperpanjang masa paceklik gol di Premier League. 

WhoScored melansir, Rooney sudah absen mencetak gol di 10 laga Premier League secara beruntun atau selama 900 menit. Torehan minor ini merupakan yang pertama baginya sejak Desember 2003.

Statistik seperti ini membuat fans MU marah kepada Rooney. Secara serentak, mereka melancarkan kritik yang sangat pedas lewat media sosial.

"Saya tak pernah melihat pemain yang mendapat banyak toleransi darinya (manajer) ketimbang Rooney. Gaji £300 ribu per pekan? Tak layak jika melihatnya seperti ini," kecam salah satu akun diskusi suporter MU, @ManUnitedTalk.


Tak sampai di situ, sebuah akun yang mengatasnamakan salah satu legenda MU, Roy Keane, @RoyKeane__, ikut mencibir Rooney. Akun tersebut bahkan menilai performa Rooney tak lebih baik ketimbang Sir Bobby Charlton yang saat ini sudah berusia 77 tahun.

"Bobby Charlton yang sekarang sudah 77 tahun akan lebih efektif ketimbang Rooney," tulisnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya