Buffon: Manchester City Belum Jadi Klub Besar

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Kiper Juventus Gianluigi Buffon, Senin, 31 Agustus 2015, menyebut Manchester City tidak akan dianggap sebagai klub besar, hingga mereka berhasil memenangi Liga Champions.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kiper veteran Italia itu, dikutip
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
The Mirror , menyebut Manuel Pellegrini putus asal untuk memenangkan kompetisi tertinggi Eropa, dengan pengeluaran sebesar £150 juta musim panas ini.


"Anda bisa membeli pemain-pemain besar, tapi Anda tidak bisa membeli status sebagai klub besar. Anda harus memenangkan Liga Champions untuk itu," kata Buffon.


Dia memberi contoh Juventus, sekalipun sempat turun kasta ke Serie B, tapi Juventus tetaplah Juventus, Real Madrid juga akan selalu dikenal sebagai Real Madrid, begitu juga Manchester United.


MU tampil buruk musim lalu, dan tidak memperlihatkan perbaikan signifikan awal musim ini. Tapi Setan Merah akan tetap ditakuti musuh-musuh mereka di liga domestik maupun internasional.


Manchester City memang sukses membeli trofi Premier League, dengan kekayaan finansial pemilik barunya. Tapi catatan mereka di Eropa, masih jauh dari performa yang layak untuk disebut sebagai penantang kuat.


Itu jauh berbeda dengan Juventus, runner-up Liga Champions musim lalu, tanpa ada pemborosan dalam pembelian pemain. Kedua tim akan bertemu di fase grup Liga Champions, dan Buffon telah memulai perang urat syarafnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya