5 Fakta Menarik Usai Juventus Ditekuk AS Roma

AS Roma vs Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Hasil buruk kembali diraih Juventus di Serie A. Sang juara bertahan takluk 1-2 dari AS Roma di Olimpico, Minggu 30 Agustus 2015.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Juve di awal musim. Sebelumnya, Bianconeri takluk 0-1 dari Udinese di Juventus Stadium.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Beberapa fakta menarik tercipta usai duel Roma vs Juventus. Berikut 5 fakta menarik usai duel tersebut seperti dihimpun Opta dan Mister Chip:

1. Gelandang AS Roma, Miralem Pjanic mencetak gol lewat tendangan bebas. Ini merupakan tendangan bebas Pjanic ke-8 di Serie A sejak musim 2011-12. Jumlah ini hanya kalah dari Andrea Pirlo (12) dan Francesco Lodi (9).

2. Duel AS Roma kontra Juventus telah menghasilkan 27 kartu merah sejak musim 1994-95. Hanya duel Lazio vs Roma (29 kartu) yang menghasilkan kartu merah lebih banyak.

3. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Juventus kalah di dua laga awal Serie A.

4. Juventus menjadi juara bertahan kedua yang menderita dua kekalahan beruntun di awal musim. Sebelum rekor ini dicatat Bologna di musim 1941-42.

5. Juventus sudah tertinggal 6 poin dari Inter Milan. Kali terakhir fenomena ini terjadi di akhir musim Serie A 2010-11.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya