Persib Hindari Demam Panggung di Laga Perdana Piala Presiden

Sesi latihan pemain Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berusaha membuat anak asuhnya lebih rileks jelang laga perdana Grup A Piala Presiden 2015 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 2 September 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Djanur tak mau anak asuhnya tampil demam panggung karena sudah sangat lama tak bermain dalam pertandingan dengan atmosfer kompetisi. Untuk itu, Djanur berusaha membuat program latihan yang lebih membuat pemain enjoy beberapa hari sebelum duel melawan Beruang Madu.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
Upaya ini dilakukan Djanur karena erat kaitannya dengan pemeliharaan dan kesiapan mental bertanding. Sebab menurut dia, seringkali faktor mental jadi penentu hasil akhir dalam sebuah pertandingan sepak bola. Hal inilah yang jadi salah satu perhatiannya.

"Menciptakan suasana tim yang lebih enjoy sangat penting untuk menciptakan harmonisasi. Kita harapkan tim tetap kompak, enjoy dan fokus konsentrasi menghadapi pertandingan di turnamen nanti," jelas Djanur.

Secara mental, fisik dan teknis, Djanur menilai skuad Maung Bandung menunjukan perkembangan yang positif meski masa persiapan yang dilakukan tergolong minim sekitar satu bulan, terhitung sejak tim kembali menjalani latihan perdana pada 3 Agustus 2015.

Dalam persiapannya menuju Piala Presiden 2015, Persib melakoni enam kali pertandingan uji coba. Diawali dengan menghadapi Cilegon United, PS AD, Arema Cronus, PSGC Ciamis, Sukabumi Selection, dan terakhir Barreti FC.

"Kondisi pemain cukup baik dan sejak awal persiapan menunjukan perkembangan positif. Sekarang bagaimana caranya buat kita untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada sebelum pertandingan pertama Piala Presiden," pungkasnya.

Selain Persiba, Maung Bandung juga akan ditantang Persebaya United dan klub Divisi Utama Liga Indonesia, Martapura FC. Seluruh laga di Grup A akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya