Pelatih Persib Yakin Konate Cepat Beradaptasi

Pemain Persib, Makan Konate di Piala Wali Kota Padang
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Meski baru akan menjalani latihan kembali bersama skuad Persib Bandung, namun pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan optimistis Makan Konate bakal langsung melebur dengan rekan-rekannya maupun karakter permainan Maung Bandung.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Konate dijadwalkan akan menjalani latihan perdana bersama Persib, Senin 31 Agustus 2015. Kedatangan playmaker asal Mali itu ke Indonesia sedikit melenceng dari jadwal yang diperkirakan sebelumnya. Kondisi ini berbeda dengan Vladimir Vujovic yang hadir sesuai perkiraan yakni Kamis 27 Agustus 2015.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
"Rencananya Konate akan latihan hari Senin (31 Agustus 2015). Waktunya memang sangat singkat karena praktis hanya dua hari sebelum pertandingan pertama lawan Persiba Balikpapan (Rabu, 2 September 2015)," jelas Djanur.

"Tapi saya optimis dan mudah-mudahan Konate tak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi baik secara individu dengan pemain lain maupun secara tim. Yang penting sekarang dia gabung dulu, setelah itu kita lihat kondisinya apakah cukup memungkinkan dimainkan atau tidak," sambungnya.

Selama ini Konate bisa dikatakan jadi roh permainan Maung Bandung. Kehadirannya di sektor tengah Maung Bandung tergolong sentral, bahkan di musim pertamanya Konate tampil sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di skuad Persib bersama Ferdinand Alfred Sinaga.

Tak hanya itu, Konate pun turut andil besar membawa Maung Bandung menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah di partai final mengandaskan Persipura Jayapura melalui drama adu penalti.

Salah satu gol yang Konate pada ISL musim 2014 yang mungkin masih cukup dikenang bobotoh adalah saat laga semifinal melawan Arema Cronus. Konate mengunci keunggulan Persib atas Singo Edan setelah mencetak gol pamungkas dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 lewat perpanjangan waktu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya