Sempat Tertinggal, Swansea Akhirnya Tumbangkan MU

Swansea City vs Manchester United
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Swansea City tampil gemilang di pekan ke-4 Liga Inggris, kala menumbangkan Manchester United. Bermain di depan publiknya sendiri, Liberty Stadium, The Swans yang sempat tertinggal mampu membalikan keadaan dan menang 2-1 atas MU, Minggu 30 Agustus 2015 WIB.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Tampil dalam tempo lambat di babak pertama, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Baik Swansea dan MU sama-sama berhati-hati mengembangkan permainannya di paruh pertama.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Memasuki babak kedua, tensi pertandingan sedikit meningkat. MU berhasil mencuri gol lebih dulu lewat aksi Juan Mata di menit 48. Mata berhasil menuntaskan umpan silang Ander Herrera untuk membawa MU unggul 1-0.


Tertinggal satu gol, Swansea meningkatkan serangannya, Hasilnya, Andre Ayew mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit 61. Bintang anyar Swansea ini mampu menanduk umpan silang Gylifi Sigurdsson, tanpa bisa dihalau Sergio Romero.


Hanya berselang 5 menit dari gol Ayew, Swansea mampu membalikan keadaan. Adalah Bafetimbi Gomis yang membawa Swansea memimpin lewat golnya menit 66. Gomis berhasil memaksimalkan umpan Andre Ayew untuk membobol gawang MU.


Hasil ini membawa Swansea naik ke peringkat 4 sementara dengan raihan 8 poin. Kemenangan ini juga memperpanjang rekor belum terkalahkan Swansea dalam 4 laga.


Sebaliknya, kekalahan ini membuat posisi MU melorot ke peringkat 5 dengan raihan 7 poin. MU juga harus rela rekor tak terkalahkan dan clean sheet sirna akibat kekalahan ini.


Susunan Pemain:


Swansea City:
Lukasz Fabianski (gk); Kyle Naughton, Fedrico Fernandez, Ashley Williams, Neil Taylor; Jack Cork, Jonjo Shelvey (Kyle Bartley

'89); Wayne Routledge (Ki Sung-Yueng'58), Gylfi Sigurdsson, Andre Ayew; Bafetimbi Gomis (Éder'81).


Manchester United:
  Sergio Romero (gk); Mateo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Morgam Schneiderlin (Michael Carrick'70), Bastian Schweinsteiger; Juan Mata (Ashley Young'70), Ander Herrera (Marouane Fellaini'77), Memphis Depay; Wayne Rooney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya