Kualifikasi Piala Eropa, Italia Panggil Dua Bintang MLS

piala konfederasi italia menang atas jepang
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVA.co.id
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
- Pelatih Italia, Antonio Conte telah memanggil nama-nama yang akan tampil di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, melawan Malta dan Bulgaria. Beberapa kejutan dilakukan oleh mantan pelatih Juventus tersebut.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I
Conte memanggil pemain klub asal Major League Soccer (MLS), Toronto FC, Sebastian Giovinco. Padahal, pemain 28 tahun ini mengalami cedera pangkal paha saat menghadapi Montreal Impact, hari Sabtu lalu.

Susunan Pemain Jerman Vs Italia
Dalam laga yang dimenangkan Toronto 2-1 itu, Giovinco ditarik keluar di menit 51. Namun, Conte tetap yakin Giovinco bisa kembali pulih sebelum melawan Malta dan Bulgaria, pada 3 dan 6 September mendatang.

Giovinco mencetak 17 gol dan 13 assist dalam 25 laga MLS. Ini membuat Conte kembali memanggil pemain yang kali terakhir membela Gli Azzurri pada November 2014 lalu.

Conte juga mencantumkan bintang MLS lainnya yang membela New York City FC, Andrea Pirlo. Total ada 9 pemain yang tampil di luar Italia, termasuk duo Paris Saint-Germain, Salvatore Sirigu dan Marco Veratti, Stephan El Shaarawy (AS Monaco), Matteo Darmian (Manchester United), Graziano Pelle (Southampton), Ciro Immobile (Sevilla), dan Domenico Criscito (Zenit St Petersburg).

Berikut skuad lengkap Italia:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Daniele Padelli (Torino), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Bek: Francesco Acerbi (Sassuolo), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Zenit), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (Milan), Manuel Pasqual (Fiorentina), Andrea Ranocchia (Inter)

Gelandang: Andrea Bertolacci (Milan), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Marco Parolo (Lazio), Andrea Pirlo (New York City), Roberto Soriano (Sampdoria), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Antonio Candreva (Lazio), Eder (Sampdoria), Stephan El Shaarawy (Monaco), Manolo Gabbiadini (Napoli), Sebastian Giovinco (Toronto), Ciro Immobile (Sevilla), Graziano Pelle (Southampton), Franco Vazquez (Palermo), Simone Zaza (Juventus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya