Bola Ditendang, Jokowi Resmi Buka Piala Presiden 2015

Presiden Jokowi di acara pelepasan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2015
Sumber :
  • ANTARA/Sepres
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Turnamen Piala Presiden dibuka di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Minggu 30 Agustus 2015 pukul 16.00 WITA. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir langsung, sekaligus meresmikan turnamen yang digagas Mahaka Sports dan Entertainment itu.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama
Memakai kemeja putih, Jokowi memberi sambutan yang disambut riuh para pendukung Bali United yang memadati Stadion Dipta. Setelah itu, Jokowi memahat Piala Presiden, untuk kemudian diteruskan seniman Bali, Ida Bagus Lasem.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah
"Saya senang sekali hari ini akhirnya pertandingan bola bisa bergulir lagi. Reformasi dan kebangkitan sepakbola memerlukan langkah besar. Semua harus berkorban," kata Jokowi dalam sambutannya dari tribun VIP.

Pertandingan pertama Piala Presiden mempertemukan tuan rumah Bali United dan Persija Jakarta. Saat berbaris di pinggir lapangan, para pemain kedua kesebelasan disalami oleh Jokowi, juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Selepas itu, Jokowi pun ke tengah lapangan dan secara simbolis menendang bola sebagai tanda dibukanya turnamen yang bakal dihelat hingga 18 Oktober itu. Setelah menendang bola, Jokowi lalu berlari ke luar lapangan dan kembali ke tribun.

Adapun Piala Presiden diikuti oleh 16 klub dan dibagi ke dalam empat grup. Selain Bali, babak penyisihan juga bakal digelar di tiga tempat lainnya, Bandung, Malang, dan Makassar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya