Mourinho Belum 'Lempar Handuk' dalam Persaingan Juara BPL

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Start buruk dialami oleh Chelsea dalam ajang Premier League musim 2015/16. Hingga pekan keempat, Chelsea hanya mampu meraih empat poin saja.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Dengan demikian, Chelsea tercecer di posisi 13 klasemen sementara. Dia semakin tertinggal delapan poin dari peringkat pertama klasemen sementara, Manchester City.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Fakta ini membuat perjuangan Chelsea dalam mempertahankan gelar juara Premier League kian berat. Meski begitu, manajer Chelsea, Jose Mourinho, masih yakin timnya bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League.

Mourinho percaya performa apik ManCity tak akan berlangsung lama. Dia yakin, dalam beberapa pertandingan berikutnya, The Sky Blues akan segera menemui kesulitan.

"Kami terpaut delapan poin dari pemimpin, tujuh, enam, dan lima dari klub lainnya. Di kompetisi lain, saya bisa katakan permainan sudah selesai," kata eks pelatih Real Madrid tersebut seperti dilansir ESPN FC.

"Tapi, di Premier League saya belum bisa nyatakan permainan berakhir. Karena di musim lalu, kami sempat membuat jarak tujuh poin dengan peringkat kedua. Dan akhirnya kami kehilangan tujuh poin dalam sebulan. Pada 1 Januari, kami punya poin yang sama sebagai yang kedua," lanjutnya.

Torehan minor yang diraih Chelsea di musim 2015/16 telah menghadirkan berbagai rekor buruk. Salah satunya, Chelsea tercatat sebagai juara bertahan kedua yang meraih poin paling sedikit di empat laga pembuka.

Chelsea juga punya catatan hitam lain. Dalam empat pertandingan terakhir, The Blues sudah kebobolan sembilan kali. Ini adalah rekor terburuk yang diraih oleh lini bertahan Chelsea sejak musim 1971/72.

"Ini Premier League dan saya pikir sekarang sudah mulai lebih sulit dari sebelumnya. Kenyataannya memang kami punya start yang sangat buruk. Empat poin dari empat laga adalah start yang teramat buruk," terang Mourinho. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya