Tekad Van Gaal di Laga ke-50 Bersama MU

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Jason Redmond
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United akan mendapatkan ujian di pekan keempat Premier League, Minggu 30 Agustus 2015. Mereka bakal bertandang ke Liberty Stadium, demi menghadapi Swansea City.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Duel ini dipastikan berjalan menarik. Aroma balas dendam sangat kental di laga nanti malam WIB.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Seperti diketahui, Swansea merupakan momok menakutkan bagi MU di musim 2014/15. MU sama sekali tak mampu meraih kemenangan atas Swansea di laga kandang maupun tandang.

Pada pekan pembuka musim 2014/15, MU berhadapan dengan Swansea. Hasilnya, Setan Merah harus menahan malu karena kalah dengan skor 1-2.

MU kembali mengalami kekalahan saat bertandang ke Liberty, Februari 2015 lalu. Saat itu mereka kalah dengan skor yang sama.

Manajer MU, Louis van Gaal, menyatakan Swansea adalah satu-satunya tim di Inggris yang selalu menghadirkan mimpi buruk baginya. Dia bertekad untuk mengakhiri rekor buruknya saat bertemu Swansea nanti malam.

"Saya tak mau kalah lagi. Swansea merupakan satu-satunya klub yang tak bisa kami kalahkan atau mendapatkan poin dari mereka (musim lalu). Ini tim yang selalu menghadirkan kesulitan bagi kami," kata Van Gaal kepada MUTV.

"Saya akan memainkan laga ke-50 di MU. Dan saya berharap kami bisa menunjukkan kepada fans bahwa MU sudah berkembang. Musim lalu, kami kalah dan saya berharap kami bisa menunjukkan perkembangan yang ada," lanjutnya.

Di atas kertas, MU musim ini memang lebih mengerikan ketimbang yang lalu. Materi pemain mereka sangat komplit.

Tak diragukan lagi, MU menjadi favorit di duel nanti malam. Anggapan ini tak diamini oleh Van Gaal.

"Swansea itu tim yang bagus karena bermain dengan sangat terorganisir seperti kami. Mereka dengan sabar membangun serangan. Selain itu, mereka punya sistem penyerangan yang bagus dengan kecepatan dan kreativitas," terang Van Gaal. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya