Thomas Vermaelen Jadi Pahlawan, Barcelona Tekuk Malaga

Para pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Dengan susah payah akhirnya Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Malaga di pekan ke-2 La Liga. Gol tunggal Thomas Vermaelen menit 73, jadi penentu kemenangan
Los Azulgranas
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
, Minggu 30 Agustus 2015 dini hari WIB.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Barcelona tak bisa menurunkan Gerard Pique dalam laga ini. Pique tengah menjalani sanksi larangan bermain dalam 4 laga. Di lini serang, Barcelona sudah bisa kembali diperkuat Neymar, setelah sembuh dari cedera.


Walaupun tampil menyerang dengan trio andalan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, Barcelona tetap kesulitan menembus pertahanan Malaga. Selain itu, penampilan gemilang kiper Malaga, Carlos Kameni, kian menyulitkan Barca untuk mencetak angka.


Berbagai peluang dari Messi, Suarez dan Neymar, kerap mampu digagalkan barisan pertahanan Malaga. Berbagai peluang juga berhasil dipatahkan oleh tangguhnya penampilan Kameni.


Barcelona sempat memiliki peluang emas di babak pertama lewat sepakan Javier Mascherano menit 25. Sayang tembakannya masih membentur mistar gawang.


Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Barcelona kembali kesulitan di babak kedua. Dua peluang emas Messi menit 67 dan 69, berhasil digagalkan Kameni.


Lewat perjuangan pantang menyerah, gol yang ditunggu akhirnya hadir menit 73. Lewat umpan Suarez, Thomas Vermaelen mampu memecah kebuntuan. Sepakannya meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau Kameni.


Gol Vermaelen ini jadi penentu kemenangan Barcelona atas Malaga. Kemenangan ini memabwa pasukan Luis Enrique naik ke posisi 2 klasemen sementara dengan raihan 2 poin.


Susunan Pemain:


Barcelona:
Claudio Bravo (gk); Sergi Roberto, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen (Jeremy Mathieu'90), Jordi Alba; Ivan Rakitic (Rafinha'63), Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (Sandro Ramírez'87).


Malaga:
Carlos Kameni; Roberto Rosales, Weligton (Raúl Albentosa'25), Marcos Angeleri, Miguel Torres; Ricardo Horta (Juan Anor'73), Recio, Fernando Tissone, Juan Carlos; Nordin Amrabat (Charles Dias'54), Duje Cop.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya