Piala Presiden Bergulir, Erick Thohir Minta Dukungan Semua

Erick Thohir (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
VIVA.co.id
Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia
- Ketua Organizing Committee Piala Presiden, Erick Thohir, menegaskan jika segala persiapan penyelenggaraan Piala Presiden sudah selesai. "Piala Presiden 2015 akhirnya besok resmi digelar," kata Erick saat memberi keterangan resmi, Sabtu 29 Agustus 2015.

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016

Menurut dia, turnamen ini digagas untuk menghidupkan kembali gairah sepakbola Indonesia yang mati suri pasca-Liga Indonesia dihentikan akibat sanksi FIFA. "Tujuan kami hanya satu, yakni menjalankan kembali roda persepakbolaan yang sempat terhenti," ucap Erick.
Piala Jenderal Sudirman Dicemari Pengaturan Skor?


Menurut dia, dengan kembali bergulirnya Piala Presiden, diharapkan dapat kembali menggairahkan seluruh insan sepakbola Nasional. "Bukan hanya klub, tetapi seluruh insan sepakbola yang kehidupannya bergantung di sini," papar dia.


Ia berharap ajang Piala Presiden dapat menjadi ajang barometer kompetisi sepakbola yang profesional di segala aspek. Ia berharap akan tercipta kompetisi yang baik dan profesional dari ajang ini.


"Ini yang kita coba lakukan, menjaga industri sepakbola menjadi sesuatu yang positif," tuturnya.


Erick mengaku tak ingin menyinggung pihak manapun dari helatan yang diikuti 16 klub tersebut. "Kami menjaga semua pihak mulai dari Menpora, PSSI, BOPI, pihak kepolisian. Ini yang terpenting, karena kita tidak bisa bekerja sendiri," demikian Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya