Lima Fakta Menarik Jelang Duel Newcastle Vs Arsenal

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Arsenal berjuang meraih kemenangan keduanya di kancah Premier League musim ini. Mereka sore ini, Sabtu, 29 Agustus 2015 akan bertandang ke St James Park, kandang Newcastle United.

Kemungkinan The Gunners tidak diperkuat dua pilar lini pertahanan Per Mertesacker dan Laurent Koscielny. Sejauh ini tim asuhan Arsene Wenger diketahui baru mencatat satu kemenangan dari tiga laga.

Sementara Newcastle yang ditangani manajer anyar Steve McLaren juga membidik tiga angka pertamanya. Mereka baru mengumpulkan dua poin hasil dua kali bermain imbang dalam tiga pertandingan.

Mental Newcastle sedang naik sekarang. Pasalnya, pada tengah pekan mereka baru saja sukses menggulung Northampton 4-1 pada ajang Piala Liga Inggris.

Kemungkinan Newcastle akan menurunkan gelandang Moussa Sissoko sejak awal laga. Penyerang andalan Papiss Cisse juga hampir dipastikan bermain usai pulih dari cedera.

Fakta menariknya:

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

- Olivier Giroud mencetak 8 gol dari 6 penampilan di Premier League melawan Newcastle. Terbanyak ketimbang menghadapi tim lain.

- Giroud juga mencetak 5 gol melalui kepala saat melawan Newcastle dari 5 kali tandukan yang dilakukkannya ke arah gawang.

- Arsenal tak pernah kalah dalam 9 pertandingan terakhir melawan Newcastle, 7 menang dan 2 imbang.

- Newcastle hanya 3 kali menang dalam 28 pertemuan terakhir dengan Arsenal di Premier League.

- Arsenal sejauh ini menjadi salah satu tim dengan gol paling minim, 2 gol, padahal mereka juga tercatat sebagai tim paling sering melakukan percobaan ke arah gawang, 40 kali. (ase)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016