Eks Pemain Liverpool Lontarkan Komentar Seksisme di Twitter

Ryan Babel ketika menjadi pemain klub Turki, Kasimpasa
Sumber :
  • Sporize
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Eks pemain Liverpool, yang kini membela klub Uni Emirat Arab, Al-Ain, Ryan Babel menjadi sorotan akibat komentar kontroversialnya di media sosial. Dia dianggap telah berkomentar seksisme atau diskriminasi terhadap jenis kelamin.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
Dilansir 101 Great Goals, semua berawal ketika ada follower perempuan Babel di Twitter yang menggodanya. Dia membahas ketidaksukaan pemain asal Belanda itu kepada Rafael Benitez, yang menjadi manajernya saat membela Liverpool.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
"@Ryanbabel @MailSport Kenapa Anda begitu membenci dia, padahal dia sekarang merupakan pelatih Real Madrid, sementara kamu memohon para pengikutmu di Twitter untuk menjadi teman di Whatsapp," tulis akun @Shannxo.

Tersinggung, pemain berusia 28 tahun tersebut membalas cuitan @Shannxo. Namun, tak disangka, Babel malah melontarkan kata-kata bernada diskriminasi, yang intinya bahwa perempuan tak semestinya berbicara tentang sepakbola.

"@Shannxo Saya pikir kamu semestinya berkonsentrasi menumbuhkan payudara daripada berbicara tentang sepakbola. Kamu itu perempuan. Tetaplah di jalanmu," balas Babel, yang kemudian mengundang perhatian para netizen.

Sadar menjadi perhatian banyak pengguna Twitter, Babel menghapus cuitan kepada @Shannxo tersebut. Namun, pengoleksi 43 caps bersama Timnas Belanda itu tetap mengatakan kalau dia lebih senang berdiskusi sepakbola dengan laki-laki.

Adapun Babel menjalani tiga setengah musim di Liverpool (2007-2011). Pada musim pertamanya, dia menorehkan 10 gol dari 49 laga, namun setelah itu, Babel kurang mendapat kepercayaan, hingga akhirnya hengkang ke Hoffenheim. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya