10 Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Trofi Liga Champions.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Usai sudah undian fase grup (penyisihan)Liga Champions 2016. 32 kontestas telah dibagi ke dalam delapan grup. Dan selanjutnya mereka akan mulai bersaing pada pertengahan September mendatang.

Dari 32 kontestan, ada 10 tim yang difavoritkan menjadi juara. Mayoritas masih dihuni muka-muka lama yang biasa selalu menjadi kandidat juara dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut ini, 10 favorit juara Liga Champions 2015 seperti dikutip dari Marca, Sabtu 29 Agustus 2015:

1. Barcelona

Status sebagai juara bertahan membuat Barcelona menjadi favorit kuat juara. Blaugrana tercatat sukses menjadi kampiun di kompetisi elit Eropa ini empat kali dalam satu dekade terakhir (2006, 2009, 2011, 2015).

2. Juventus

Nama Juventus menyeruak menjadi salah satu kandidat juara setelah mereka berhasil menjadi runnerup Liga Champions musim lalu.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

3. Real Madrid

Real Madrid selalu menjadi favorit karena skuad mereka bertabur bintang hebat. Selain itu, status sebagai pengkoleksi trofi Liga Champions terbanyak (trofi) menjadi alasan kuat lainnya.

4. Bayern Munich
Skuad komplet serta dibesut salah satu pelatih terbaik dunia Pep Guardiola menjadi alasan Bayern Munich menjadi kandidat juara. Bayern terakhir kali juara Liga Champions pada tahun 2013 lalu.

5. Paris Saint Germain
Prestasinya tidak terlalu mentereng di kancah Eropa. Tapi klub yang berbasis di Paris Prancis itu memiliki skuad komplet yang membuat mereka patut diperhitungkan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Selanjutnya

6. Arsenal
The Gunners memiliki skuad lengkap yang diprediksi bertekad untuk mengulangi sukses 2006 silam. Kala itu, Arsenal nyaris juara Liga Champions andai saja tidak dijegal Barcelona di laga final.

7. Chelsea

Status sebagai jawara Premie League dan dilatih manajer yang pernah dua kali meraih trofi Liga Champions, Jose Mourinho, membuat Chelsea yang memiliki skuad komplet difavoritkan sebagai juara musim ini.

8. Manchester City
Sejak dibeli pengusaha Timur Tengah, ManCity menjelma menjadi salah satu raksasa Eropa. Hanya saja ambisi The Citizens merajai Eropa kerap terjegal hasil undian yang kerap memprtemukannya dengan lawan-lawan tangguh.

9. Atletico Madrid
Dalam beberapa tahun terakhir, Atletico Madrid jadi salah satu klub papan atas Eropa. Itu tidak terlepas dari tangan dingin pelatih Diego Simeone. Atletico merupakan runnerup Liga Champions 2014.

10. Manchester United

Sempat absen tampil di Liga Champions musim lalu, MU tetap jadi salah satu tim yang paling difavoritkan. Tidak terlepas dari skuad bertabur bintang dimiliki skuad asuhan Louis van Gaal ini.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024