Soal Zulham, Persib Minta Pengertian Mahaka Sports

Zulham Zamrun saat baru gabung Persib Bandung
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Manajemen Persib Bandung mengharapkan pengertian dari penyelenggara turnamen Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment terkait status Zulham Malik Zamrun.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Maung Bandung seperti diketahui terancam tak bisa memainkan Zulham di Piala Presiden karena eks pemain Mitra Kukar itu belum mengantongi surat kepindahan ataupun surat pinjaman dari klub lamanya, Persipura Jayapura.
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


Padahal menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, sejatinya Zulham dapat bermain di Piala Presiden bersama Maung Bandung tanpa harus mengantongi surat kepindahan atau surat pemain pinjaman dari Persipura.


"Karena pihak Persipura juga menyatakan mereka mengizinkan. Hanya saja mereka tidak akan mengeluarkan surat apapun karena kondisinya tim sudah diistirahatkan sehingga memberikan kewenangan kepada pemain untuk bermain di klub lain di Piala Presiden," ungkap Umuh.


"Saya sudah menghubungi Pak Rudi Maswi (Manajer Persipura) dan mereka memang tak memiliki hak untuk membuat surat. Beda kondisinya kalau masih terikat kontrak, ini kan nggak. Ini kan sudah jelas, jadi surat apalagi? Masa harus kita halang-halangi?" tambahnya.


Zulham sendiri menyatakan menyerahkan sepenuhnya urusan ini kepada manajemen dan dia optimistis bisa membela Persib di Piala Presiden nanti. "Saya sendiri sudah menghubungi pengurus Persipura dan pada dasarnya Persipura memperbolehkan kita (pemain) untuk membela klub lain," jelas Zulham.


"Cuma memang tidak bisa mengeluarkan surat karena kondisinya sudah tidak ada ikatan kontrak. Kita pemain sudah putus kontrak, sehingga tim pun memberikan kebebasan untuk memilih tim lain. Yang jelas sekarang lagi diurus sama Pak Haji (Umuh), saya percayakan sepenuhnya kepada manajemen," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya