Belum Dimainkan MU, De Gea Masuk Skuad Spanyol

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, telah merilis nama-nama pemain yang masuk dalam skuadnya di kualifikasi Piala Eropa 2016. Sang entrenador tidak banyak mengubah pasukannya.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Yang paling menarik adalah dengan dipanggilnya David de Gea ke skuad La Furia Roja. Diketahui, kiper Mancester United itu sudah tidak dimainkan di beberapa laga awal musim ini.

Pelatih MU Louis van Gaal menilai, mantan kiper Atletico Madrid tersebut sedang tidak dalam kondisi baik. Ini dikarenakan isu transfer De Gea yang terus dikaitkan dengan tim raksasa asal Spanyol, Real Madrid.

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018

"Memang benar dia (De Gea) belum bermain di laga kompetitif yang biasanya dibutuhkan tapi kita masih di awal musim," kata Del Bosque, seperti dilansir Football-Espana.

"Dia aktif, dia berlatih dan seperti yang lain yang bukan pemain pilihan pertama di tim mereka, kami berpikir bahwa saat ini dia bisa datang. Jika situasinya terus berlarut-larut maka kami mungkin akan mempertimbangkan,” ujarnya menambahkan.

Selain De Gea, Del Bosque juga kembali menarik Diego Costa dan Juan Mata yang mana keduanya sempat absen di laga kontra Kosta Rika dan Belarusia pada Juni lalu. Pelatih berusia 64 tahun menilai, Costa sudah dalam performa yang baik.

Skuad Timnas Spanyol

Menjadi Kandidat Teratas Pelatih Timnas Spanyol, Martinez Kaget

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Juanfran (Atletico Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Juan Bernat (Bayern Munich), Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), David Silva (Manchester City), Vitolo (Sevilla), Isco (Real Madrid), Cesc Fabregas (Chelsea), Juan Mata (Manchester United)

Penyerang: Diego Costa (Chelsea), Pedro (Chelsea), Paco Alcacer (Valencia)

Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018