Presiden Barcelona: Messi Layak Raih Ballon d'Or Lagi

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, turut gembira dengan penghargaan yang baru disabet oleh Lionel Messi. Dia menilai bintang El Barca itu layak untuk bisa kembali meraih penghargaan Ballon d’Or alias Pemain Terbaik Dunia kembali.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Messi baru saja menerima langsung trofi penghargaan Pemain Terbaik Eropa dari UEFA di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis 27 Agustus 2015 waktu setempat. Pemain asal Argentina itu berhasil mengalahkan Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Pemain berusia 28 tahun itu keluar sebagai pemenang usai meraup 49 suara, unggul jauh dari perolehan suara milik  Suarez (3 suara) dan Ronaldo (2 suara). Ini merupakan 2 kalinya Messi meraih penghargaan serupa, setelah pertama kali diraih pada 2011 lalu.


Atas pencapaian tersebut, Bartomeu menilai Messi memang pantas mendapatkannya. Messi yang membantu Barca meraih treble winners pada musim lalu, dinilai Bartomeu pantas mendapat penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015 juga.


"Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia dan dia punya hasrat, bekerja, dan berusaha sekuat tenaga di semua pertandingan, dan kepercayaan dirinya luar biasa. Itulah kenapa mereka memberinya trofi seperti Pemain Terbaik di Eropa," kata Bartomeu di
Soccerway.


"Untuk Ballon d'Or, Leo Messi adalah pemain terbaik di dunia. Jadi, wajar kalau dia memenangi semuanya," katanya.


Messi memang selalu menjadi langganan dalam penghargaan pemain terbaik dunia tersebut, total sudah 4 kali diraihnya. Walau dalam 2 tahun terakhir ini, dikuasai oleh Cristiano Ronaldo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya