Pikiran Ada di Madrid, De Gea Disemprot Legenda MU

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Kiper Manchester United, David de Gea, dipinggirkan dari tim pada sejumlah pertandingan yang telah dilakoni timnya musim ini. Itu merupakan salah satu dampak dari kisah transfernya ke Real Madrid yang tak kunjung usai.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Diketahui, manajer Setan Merah Louis van Gaal sengaja memberi "hukuman" kepada de Gea, yang dianggap kehilangan fokus. Pasalnya, pikiran sang pemain seakan sudah tertuju pada Madrid, yang terang-terangan berhasrat meminangnya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Sikap de Gea tersebut lalu mengundang kritik dari legenda MU, Paul Scholes. Menurutnya, selama masih berstatus pemain MU, kiper internasional Spanyol itu mestinya menunjukkan sikap profesional dan tak terpengaruh dengan situasi. 

"Bagaimana Anda bisa kehilangan fokus? Padahal, bagi saya, itu adalah hal penting. Dia dibayar oleh klub ini, klub yang hebat ini," kata Scholes kepada BT Sport, sebagaimana dinukil dari Sport, Jumat 28 Agustus 2015.

"Mereka (MU) membayar banyak uang dan kiper muda demi memberinya kesempatan. Jika manajer memang benar (de Gea) telah kehilangan fokus, saya pikir dia memang mestinya tak di tim," sambung pria berusia 40 tahun itu.

Adapun De Gea saat ini sedang dalam posisi sulit. Enggan memperpanjang kontrak dengan MU, tapi El Real pun tak menggebu-gebu dalam menggaetnya. Diyakini, itu merupakan taktik Madrid agar bisa mendapatkannya gratis tahun depan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya