Bertemu Bayern, Arsenal Dibayangi Rekor Buruk

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVA.co.id - Usai sudah undian fase grup Liga Champions 2015. Dari hasil undian, Arsenal tergabung ke grup F bersama Bayern Munich, Olympiacos dan Dinamo Zagreb. Bersua Bayern, kenangan buruk pun membayangi Arsenal.

Dari catatan pertemuan, diketahui Bayern selalu menjadi penghalang The Gunners di kancah Eropa. Tiga kali skuad asuhan Arsene Wenger disingkirkan raksasa Jerman itu di babak knockout.

Terakhir kali keduanya bertemu di babak knockout Liga Champions 2014. Kala itu Arsenal harus tersingkir di babak 16 besar usai kalah dengan agregat 1-3 (kalah 0-2 di Emirates Stadium, imbang 1-1 di Allianz Arena).

Di musim sebelumnya (2013), Arsenal juga disingkirkan Bayern di babak knockout. The Gunners tersingkir setelah kalah agresifitas gol tandang (kalah 1-3 di Emirates Stadium, menang 2-0 di Allianz Arena).

Sebelumnya, Arsenal juga disingkirkan Bayern di babak knockout. Tepatnya di Liga Champions 2005. Kala itu Arsenal tersingkir dengan agregat 1-4 (kalah 0-1 di Allianz Arena dan kalah 1-3 di Emirates Stadium).

Tak pelak, fase grup Liga Champions musim ini menjadi momentum buat Arsenal memperbaiki catatan buruk pertemuannya dengan Bayern. Atau mungkin nasib buruk Arsenal bakal berlanjut?

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Hanya saja, untuk kali ini, Arsenal berpeluang besar lolos. Mengingat mereka bersua Bayern di fase grup, di mana empat klub di grup ini akan bersaing memperebutkan dua tiket ke babak knockout.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024