Bikin Penyelamatan Terbaik, Kiper Barca Raih Penghargaan

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Twitter
<
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
p>
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
VIVA.co.id - Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen meraih penghargaan dari UEFA untuk penyelamatan terbaik di musim 2014-15. Pemain internasional Jerman ini membuat penyelamatan gemilang saat melawan Bayern Munich di semifinal Liga Champions.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
 
Ter Stegen menahan tendangan keras striker Bayern, Robert Lewandowski. Bola sebenarnya sempat bergulir ke arah gawang, namun lagi-lagi pemain 24 tahun ini mampu menepisnya.
 
Seperti dilansir situs UEFA, Ter Stegen mampu mendapatkan 28 persen suara, dari 66.240 pemilih. Dia sukses mengalahkan kiper-kiper yang melakukan penyelamatan di antaranya, kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.
 
Neuer yang membuat penyelamatan saat melawan AS Roma mendapatkan 20 persen suara. Sementara itu, penyelamatan Buffon terhadap peluang bek Barcelona, Dani Alves di final Liga Champions, juga meraih 20 persen suara.
 
Ter Stegen membela Barcelona sejak musim 2014-15 setelah bergabung dari Borussia Moenchengladbach. Total, dia menorehkan 23 penampilan bersama Blaugrana.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya