Jose Mourinho: Liga Europa Mencoreng Nama Besar Chelsea

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Alan Walter Livepic
VIVA.co.id -
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali membuat kuping orang panas. Kali ini yang menjadi korban adalah eks manajer Chelsea, Rafael Benitez, yang kini menangani Real Madrid.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Menurut Mourinho, fakta bahwa Chelsea tampil di Liga Europa musim 2012-13 telah mencoreng nama klub. Dia juga menganggap gelar juara yang saat itu dipersembahkan Rafael Benitez tak berarti apa-apa bagi klub asal London tersebut.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


"Ketika saya kembali, saya merasa pengalaman Chelsea bermain di Liga Europa tidaklah bagus," kata pria asal Portugal itu dalam video dokumenter berjudul 'Jose Mourinho: Potrait of a Champions' yang dirilis BT Sport.


"Liga Europa kompetisi yang berbeda (dibanding Liga Champions). Liga Europa adalah level kompetisi berbeda untuk level pemain yang berbeda dan level klub yang berbeda pula. Ini bukan hal besar bagi klub untuk bermain di sana dan memenangkan itu," ia menambahkan.


Mourinho ada benarnya. Tampil di Liga Europa telah mencoreng nama besar The Blues saat itu. Pasalnya, mereka tampil dengan status juara bertahan Liga Champions 2011-12.


Chelsea terpaksa bermain di Liga Europa setelah gagal di fase grup Liga Champions 2012-13. Chelsea hanya menempati posisi 3 Grup E di bawah Juventus dan Shakhtar Donetsk. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya