Illarramendi Tak Menyesal Dibuang Madrid

Asier Illaramendi (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Tak bersinar bersama Real Madrid, Asier Illarramendi akhirnya dilepas kembali ke klub lamanya, Real Sociedad. Sebelumnya, gelandang 25 tahun ini diboyong Madrid dari Sociedad pada 2013. Saat itu, ia diproyeksi jadi pengganti Xabi Alonso, yang hengkang ke Bayern Munich.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Saat diboyong Madrid dua musim lalu, Illarramendi berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain Spanyol dengan dana transfer paling tinggi sepanjang sejarah.
Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane


Saat itu, Illarramendi dipinang Madrid dari Sociedad dengan dana fantastis €32,2 juta. Sayang, harga mahal Illarramendi tak sebanding dengan performanya di atas lapangan.


Illarramendi tak mampu menggeser peran Luka Modric yang jadi pilihan utama Carlo Ancelotti kala itu. Di ajang La Liga, Illarramendi hanya diturunkan dalam 59 laga.


Pihak Madrid akhirnya melepas Illarramendi kembali ke Sociedad dengan dana sebesar €16 juta, atau senilai Rp255 miliar.


Dipulangkan ke Sociedad tak lantas membuat Illarramendi menyesal, ia tetap merasa senang bisa kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut.


"Saya senang untuk kembali. La Real selalu pilihan pertama saya. Saya senang untuk datang kembali ke rumah," ujar Illarramendi dilansir
Soccerway
.


Kembali bersama Sociedad, Illarramendi akan jadi senjata baru David Moyes. Ia jadi pemain kedua yang didatangkan Sociedad setelah penyerang Elche, Jonathas. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya