Kembali Cetak Gol, Van Gaal Salut dengan Mentalitas Rooney

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Wayne Rooney menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Club Brugge di leg kedua playoff Liga Champions, dini hari tadi. Pelatih MU, Louis van Gaal, mengaku puas dengan penampilan sang kapten Setan Merah tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Jan Breydelstadion, MU berhasil menang secara telak lewat skor 4-0. Rooney berhasil mencetak hattrick ke gawang Brugge, ditambah satu gol dari Ander Herrera.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

MU akhirnya memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions usai menang agregat gol 7-1 atas tim asal Belgia tersebut. Yang menjadi menarik adalah torehan gol milik Rooney, dia berhasil mengakhiri puasa gol dalam 10 laga terakhir MU atau 878 menit bermain.

(Baca juga: Akhiri 'Puasa Gol' dengan Hattrick, Ini Kata Rooney)

Itu juga yang membuat striker berusia 29 tahun tersebut mendapat banyak kritikan dalam beberapa waktu terakhir ini. Namun, Van Gaal mengaku salut dengan mental Rooney yang bisa bangkit dan membuktikan kapasitasnya.

"Setiap gol akan memberi kepercayaan kepada semua pemain, termasuk Rooney. Saya ikut bergembira untuknya. Ia punya mentalitas terbaik yang dapat Anda bayangkan. Pemain-pemain pada level semacam itu akan selalu bangkit," kata Van Gaal, dilansir Sportsmole.

Pelatih asal Belanda ini juga tak lupa memberikan pujian kepada pasukannya yang bermain dengan sangat baik di laga tersebut. Van Gaal menilai permainan MU kali ini cukup terorganisir dengan sangat baik.

"Saya pikir kami amat terorganisir. Kami memainkan bola sedikit lebih sederhana dari sebelumnya. Kami jadi dapat membuka celah dan kami juga mampu membuat gol jadi itu juga amat bagus,” ujar mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona ini.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022