Kapten ManCity Belum Mau Pikirkan Gelar Juara

Vincent Kompany
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester City menjadi tim yang masih sempurna di awal musim ini, dengan belum terkalahkan. Meski begitu, Vincent Kompany menilai masih jauh untuk membicarakan peluang juara Premier League.

Tim asuhan Manuel Pellegrini itu menjadi satu-satunya tim yang mengemas 3 kemenangan beruntun sejauh ini. Hebatnya lagi, The Citizens juga belum pernah kebobolan dari 3 laga yang sudah dilakoninya.

Capaian tersebut membuat ManCity berhak menempati puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 9 poin. Langkah ManCity di jalur juara masih cukup baik, namun Kompany melihat kompetisi masih cukup panjang.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

(Baca juga: Klasemen Lengkap Premier League Usai Laga Semalam)

"Masih terlalu awal untuk memikirkan gelar juara. Namun, memang poin yang kami raih amat penting. Ini adalah hasil yang amat sangat vital," kata Kompany, seperti dilansir Mirror.

Terakhir, ManCity berhasil mengemas poin sempurna di markas Everton usai menang dengan skor 2-0. Kompany yang merupakan kapten tim, melihat kemenangan tersebut lebih dari sekadar 3 poin.

"Anda tahu bahwa artinya lebih dari sekedar 3 poin ketika mengalahkan tim seperti Everton. Anda tahu bahwa semua lawan akan datang ke sini dan mengalami kesulitan. Saya yakin tak semua tim 4 besar bisa menang di sini,” ujarnya.

ManCity memiliki peluang memperpanjang rekor kemenangan di pekan ke-4 nanti. Runner-up Premier League musim lalu itu akan menjamu tim promosi musim ini, Watford, pada Sabtu 29 Agustus 2015 di Etihad Stadium. (one)

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016