Tangguhnya Petr Cech di Duel Arsenal Vs Liverpool

Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Penampilan Petr Cech dalam laga Arsenal versus Liverpool di Emirates Stadium, Senin 24 Agustus 2015 atau Selasa dini hari WIB, benar-benar luar biasa. Cech melakukan beberapa penyelamatan penting yang membuat gawang Arsenal tetap perawan.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Secara statistik, Cech melakukan 8 kali penyelamatan di laga kontra Liverpool. Dua di antaranya merupakan aksi paling heroik yang dilakukan oleh Cech di laga tersebut.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman


Di menit 38, Liverpool mendapatkan peluang emas setelah Christian Benteke berhadapan langsung dengan Cech. Dan kiper asal Republik Ceko tersebut sukses mementahkan sepakan Benteke.


Selang enam menit, Liverpool kembali mendapat peluang emas. Kali ini, Philippe Coutinho yang melepaskan sepakan ke gawang Arsenal. Lagi-lagi, Cech sukses mementahkannya.


Ini adalah kali pertama gawang Cech tak kebobolan saat melawan Liverpool. Di delapan pertemuan sebelumnya dengan Liverpool, gawang Cech selalu kebobolan.


Keperkasaan Cech di bawah mistar juga mencatatkan rekor baru di klub. Dikutip dari
InfoStradaSports
, mantan kiper Chelsea tersebut melakukan penyelamatan lebih dari lima kali di babak pertama.


Torehan tersebut adalah yang pertama bagi Arsenal sejak tujuh tahun terakhir. Dan Manuel Almunia menjadi kiper terakhir yang melakukannya di 2008 silam.


"Dia melakukan kerja bagus malam ini. Karena Cech, kami tetap terjaga di sepanjang pertandingan. Itulah yang kalian harapkan darinya. Cech telah menampilkan permainan terbaik," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger, menanggapi permainan Cech seperti dilansir
Sky Sports
. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya