Hujan Peluang, Arsenal dan Liverpool Akhirnya Berbagi Poin

Pertandingan Arsenal vs Liverpool musim lalu.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Laga lanjutan Premier League antara tuan rumah Arsenal dan Liverpool berakhir imbang 0-0. Banyak peluang yang didapat, tapi kiper kedua tim menunjukkan kelasnya dengan melakukan penyelamatan penting.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Selasa 25 Agustus 2015 dini hari WIB, Liverpool mengancam sejak awal. Pada menit 2, Benteke mendapat peluang, namun bola hasil tembakannya masih melebar dari gawang The Gunners.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
Satu menit berselang, lagi-lagi pertahanan Arsenal kerepotan. Kali ini pelakunya adalah Philippe Coutinho, yang melepaskan tendangan usai menerima umpan Benteke. Beruntung bagi tuan rumah, karena bola menerpa mistar gawang.

Pada menit 38, lagi-lagi kesalahan yang membuat Liverpool memiliki kans lewat Benteke, tapi bisa digagalkan Cech. Sedangkan pada menit 44, bola tendangan Coutinho dimentahkan Cech. Kedudukan 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, Arsenal balik menyengat. Pada menit 52, Olivier Giroud mendapat peluang bagus, tapi masih ada Martin Skrtel yang menghadang. Sedangkan pada menit 59, bola hasil tembakan Alexis Sanchez mengenai tiang.

Salah satu peluang terbaik terjadi pada menit 69. Sambil terjatuh, Giroud, yang lolos dari penjagaan, menyepak bola di depan gawang. Namun, kiper The Reds, Simon Mignolet dengan brilian menepisnya, sehinga urung menjadi gol.

Berikutnya, Arsenal mendapat beberapa kesempatan untuk mencetak gol, namun kerap gagal dimanfaatkan lantaran arah bola tak tepat sasaran. Sedangkan pada menit 90+3, bola sepakan jarak jauh Alex Oxlade-Chamberlain diantisipasi Mignolet.

Dan, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Kedudukan akhir 0-0. Arsenal dan Liverpool pun mesti rela berbagi satu poin pada laga ketiga Premier League ini. 

Dengan hasil itu, Arsenal kini menempati peringkat 9 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 4 poin. Sedangkan tim besutan Brendan Rodgers menduduki posisi 3, dengan koleksi 7 poin, di bawah Manchester City dan Leicester City. 

Susunan pemain
Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Calum Chambers, Gabriel, Nacho Monreal; Francis Coquelin (Alex Oxlade-Chamberlain 82'), Santi Cazorla; Aaron Ramsey, Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud (Theo Walcott 73')

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Joe Gomez; James Milner, Emre Can, Lucas (Jordan Rossiter 76'); Roberto Firmino (Jordon Ibe 63'), Philippe Coutinho (Alberto 88'), Christian Benteke
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya