Puncaki Klasemen, ManCity Juga Samai Rekor Berusia Seabad

Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manchester City masih belum tersentuh di puncak klasemen sementara Premier League. Hal tersebut terjadi
usai The Citizens menekuk Everton 2-0
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
di Goodison Park, Minggu 23 Agustus 2015.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
ManCity mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan, unggul 2 poin atas Leicester City dan Manchester United. The Citizens juga sudah 8 kali menjebol gawang lawan, tanpa sekali pun kebobolan.

Selain itu, ManCity juga menyamai rekor kemenangan beruntun klub yang sudah bertahan 103 tahun. Jika digabungkan dengan kemenangan di musim lalu, The Sky Blues sudah meraih 9 kemenangan beruntun, sama seperti yang diraih pada September 1912, alias lebih dari seabad lalu. Hasil ini disambut baik pelatih Manuel Pellegrini.

"Sebelum pertandingan, seseorang berkata kepada saya, bahwa kami bisa menyamai rekor klub. Namun, hal yang paling penting adalah kami berada di puncak klasemen dan melihat tampil bagus seperti ini," kata Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Kami punya skuad yang bagus, dan yang penting semua pemain bisa terlibat. Kami juga harus ingat bahwa ini baru di awal musim. Kami baru bermain di tiga pertandingan, dan musim ini baru berakhir pada Mei," lanjut pelatih asal Chile ini.

Gol kemenangan ManCity dicetak Aleksandar Kolarov di menit 60 dan Samir Nasri di menit 88. Hasil ini disambut gembira oleh Pellegrini.

"Saya pikir ini penampilan yang sangat profesional. Kami bermain melawan tim yang sangat menyulitkan," kata Pellegrini.

"Baik di babak pertama maupun kedua, kami tampil sangat solid dan percaya diri. Kami punya peluang lebih banyak dibandingkan Everton. Sekali lagi kami mencetak banyak gol dan kembali meraih clean sheet. Kami bermain sangat bagus," tegas pelatih 61 tahun ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya