Diwarnai Gagalnya Penalti Messi, Barcelona Atasi Bilbao

Penyeran Barcelona, Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Bilbao.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao pada laga perdana La Liga 2015-16. Namun, sengitnya laga ini juga diwarnai kegagalan penyerang Barca, Lionel Messi dalam mengeksekusi penalti.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Pada pertandingan yang dihelat di Stadion San Mames,  Minggu 23 Agustus 2015 malam WIB, Blaugrana awalnya kesulitan menghadapi Bilbao. Messi, yang mendapat peluang dari titik putih di babak I, gagal, karena arahnya terbaca.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Memasuki paruh kedua, Blaugrana cukup kerepotan oleh serangan-serangan yang dibangun pasukan Ernesto Valverde. Tim yang mengalahkan Barca di Piala Super Spanyol 2015 tersebut begitu percaya diri menghadapi sang juara bertahan La Liga.

Namun, pada menit 54, Blaugrana sukses mencuri gol dari tim tuan rumah. Berawal dari usaha Alba yang menyisir sisi kiri, bola dikirim ke tengah. Suarez, lewat tendangan volinya membuat Blaugrana sementara unggul 1-0 atas Bilbao.

Menit 60, usaha dari Sergi Roberto nyaris membuahkan gol, tapi bola hasil sepakannya mengenai tiang gawang. Tapi setelah itu, nyaris tak ada peluang-peluang berbahaya lagi. Dan, laga pun berkesudahan 1-0 untuk Blaugrana.

Susunan pemain
Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz, Oscar De Marcos, Mikel Balenziaga (Bóveda 50'), Aymeric Laporte, Gorka Elustondo, Beñat, Mikel Rico (Carlos Gurpegui 63'), Javier Eraso, Markel Susaeta, Aritz Aduriz, Sabin Merino (Ibai Gómez 63')

Barcelona: Claudio Bravo, Dani Alves (Sergi Roberto 19'), Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Javier Mascherano, Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Marc Bartra 68'), Andres Iniesta, Luis Suárez, Lionel Messi, Rafinha (Sandro Ramírez 82')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya