Lewati Drama 7 Gol, Bournemouth Catat Kemenangan Historis

Pemain Bournemouth, Callum Wilson (Biru)
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Hari bersejarah buat tim promosi, AFC Bournemouth, saat bertandang ke markas West Ham United Sabtu, 22 Agustus 2015. Mereka untuk pertama kali menang di Premier League usai lewati drama tujuh gol.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Bournemouth sudah menekan sejak menit awal untuk mengejar gol pertama mereka di Premier League. Kengototan itu berbuah hasil di menit ke-11 setelah sundulan Callum Wilson mengoyak gawang West Ham.

Pogba Sempurnakan Tim Impian Mourinho di MU
Bahkan, klub yang pertama kali promosi ke kompetisi kasta tertinggi Inggris itu sukses menggandakan keunggulan di menit ke-28. Wilson berhasil memanfaatkan kesalahan Aaron Cresswell saat melakukan back pass. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Namun, kubu tuan rumah menggebrak di awal paruh kedua dan mendapatkan penalti setelah Mark Noble dijatuhkan salah satu pemain Bournemouth. Penalti yang diambil oleh Noble sendiri masuk dengan mulus.

West Ham akhirnya berhasil menyamakan skor jadi 2-2 di menit ke-53, setelah Cheikhou Kouyate memanfaatkan rebound tendangan Diafra Sakho. Namun, Bournemouth semakin memanaskan Boylen Ground setelah Marc Pugh mencetak gol ketiga The Cherries.

Menerima sodoran umpan Max-Alain Gradel, Pugh melakukan tusukan dari sisi kiri sebelum melepaskan tendangan melengkung mengarah ke tiang jauh gawang West Ham. Skor jadi 3-2.

Tak sampai di situ, Bournemouth semakin mendekati tiga poin pertama mereka usai Gradel dapatkan penalti di menit ke-78, sekaligus membuat Carl Jenkinson diusir oleh wasit karena menjegal lawan sebagai orang terakhir.

Callum Wilson berhasil melengkapi hat-tricknya setelah penalti tersebut meluncur masuk. Ini merupakan hat-trick pertama Wilson sepanjang sejarah karier profesionalnya. Skor kembali berubah 4-2.

Menit ke-82, Madibo Maiga kembali membuka asa West Ham setelah berhasil memperkecil ketinggalan jadi 3-4. Namun, kemenangan untuk Bournemouth bertahan sampai peluit panjang.

Kemenangan pertama Bournemouth ini berhasil membawa tim promosi itu terdongkrak ke peringkat 10, dengan tiga poin dari tiga laga. Sementara itu, West Ham ada di urutan sembilan dengan jumlah poin sama.

Susunan Pemain:
WEST HAM (4-3-2-1): Randolph; Jenkinson, Reid, Ogbonna, Cresswell; Noble, Obiang, Kouyate; Payet, Nolan; Sakho.

BOURNEMOUTH (4-4-2): Boruc; Francis, Elphick, Cook, Daniels; Ritchie, O'Kane, Surman, Gradel; King, Wilson.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya