Gol Menit Akhir Selamatkan Wajah Bayern

Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Bayern Munich kembali berhasil mencatatkan kemenangan dalam lanjutan Bundesliga. Namun, kali ini Die Roten dipaksa bekerja keras hingga menit akhir pertandingan.

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus
Gawang Bayern sudah berhasil dikejutkan saat laga berjalan belum sampai sembilan detik. Bayern melakukan kick-off dan bola diberikan ke belakang pada David Alaba.

Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches
Namun, umpannya pada Jerome Boateng tidak akurat ditambah Manuel Neuer yang terpeleset saat coba mengambil bola liar tersebut. Kevin Volland dengan cermat tak membuang kesempatan untuk bawa Hoffenheim unggul cepat 1-0.

Setelah terus menekan, Bayern berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Tendangan keras Douglas Costa dari sayap lapangan berhasil ditepis kiper, namun bola rebound langsung dimanfaatkan Thomas Mueller.

Pada menit ke-73, Bayern dihadapi masalah. Jerome Boateng kembali dapat kartu kuning, sehingga membuatnya diusir oleh wasit usai memblok tendangan bebas lawan dengan tangan.

Hoffenheim pun memiliki peluang untuk kembali unggul karena dapat penalti. Sayang, tendangan Eugen Polanski membentur tiang gawang dan berhasil diamankan pemain Bayern.

Bayern akhirnya mengamankan kemenangan di menit ke-90. Douglas Costa menyisir sisi sayap dan melepaskan tendangan mendatar ke tengah kotak penalti, Robert Lewandowski melepaskan tendangan kaki kanan dan gol. Bayern menang 2-1.

Hasil ini membuat Bayern masih kokoh di puncak klasemen dengan enam poin dari dua laga Bundesliga, sementara Hoffenheim di posisi 15.

Susunan Pemain:
Hoffenheim (4-3-1-2): Baumann; Kaderabek, Schar, Sule, Kim; Schmid, Schwegler, Polanski; Zuber; Volland, Kuranyi.

Bayern (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Boateng, Benatia, Lahm; Alonso; Robben, Muller, Vidal, Douglas Costa; Gotze.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya