2 Tahun Lalu di Serie A Kini Ada di Kompetisi Kasta Ketiga

Presiden Catania, Antonino Pulvirenti
Sumber :
  • Eurosport.com
VIVA.co.id
Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
- Catania telah dijatuhi degradasi ke Lega Pro dan dipotong 12 poin akibat campur tangan mereka dalam skandal pengaturan skor yang menerpa Liga Italia.

Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo
Keputusan tersebut, menurut La Gazzetta dello Sport, dikeluarkan Pengadilan Negeri Italia. Catania dinyatakan bersalah dan terlibat dalam skandal "Goals Train", pengaturan skor di Serie B musim lalu.

Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa
Mantan presiden, Antonio Pulvirenti, mengakui Juni lalu telah membeli pertandingan untuk menyelamatkan Catania dari degradasi.

Polisi Italia menahan Pulvirenti dan beberapa orang lain atas tuduhan "kecurangan dalam olahraga" pada musim 2014-15, akibat upaya mereka mengatur pertandingan untuk memastikan Catania tidak terdegradasi. Catania juga didenda 150.000 Euro.

Musim lalu, Catania finis peringkat 15 di kompetisi Serie B hanya dua poin di atas zona playoff. Lima klub terbawah bakal mendapatkan degradasi otomatis.

Sementara itu, klub Lega Pro, Teramo dan Savona. didegradasi ke Serie D dan didenda 30.000 Euro. Dan hukuman juga dijatuhkan kepada sejumlah individu yang terlibat skandal tersebut.

Catania terakhir kali promosi dari Serie B ke kasta tertinggi Liga Italia pada 2006-07 dan sukses bertahan sebelum degradasi pada 2013-14. Nahas, hanya satu tahun kemudian Catania kini berada di kompetisi kasta ketiga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya