Inter Milan Tak Menyesal Jual Kovacic ke Real Madrid

Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
- Keputusan Inter Milan menjual Mateo Kovacic ke Real Madrid terbilang mengejutkan. Selama ini, tak ada isu yang menyebutkan bahwa Kovacic akan dijual ke klub mana pun.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengatakan, klub memang sengaja menjual Kovacic ke Madrid. Uang sebesar €35,5 juta, atau senilai dengan Rp546 miliar diterima kubu La Beneamata dari Madrid, diharapkan Erick, bisa membantu menyeimbangkan keuangan klub.
Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010


"Mau bagaimana lagi? Inter sudah beli banyak pemain musim ini. Kami termasuk klub yang menandatangani persetujuan penerapan Financial Fairplay (FFP). Atas dasar ini lah kami jual Kovacic. Keseimbangan dalam keuangan klub harus dijaga," tutur Erick saat ditemui
VIVA.co.id
, belum lama ini.


Penjualan Kovacic bisa saja menjadi sebuah blunder. Sebab, gelandang asal Kroasia tersebut digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain hebat di masa mendatang.


Bukan tak mungkin, kasus Andrea Pirlo dan Philippe Coutinho bisa saja terulang. Pada 2001, Pirlo dilepas Inter ke AC Milan.


Iroinisnya, saat berseragam rival sekota, penampilan Pirlo justru menanjak. Dia pun tercatat sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.


Situasi yang sama juga dialami Coutinho. Dua musim lalu, Inter melepas Coutinho ke Liverpool. Saat berseragam The Reds, permainan winger asal Brasil tersebut melonjak drastis.


"Risiko seperti itu pasti ada. Tapi, apakah ada jaminan jika Pirlo dan Coutinho dipertahankan, mereka menjadi pemain hebat? Sama halnya dengan Kovacic, kalau dipertahankan, bisa berkembang atau tidak?" ujar Erick. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya